Cara Me-Merger Fanspage (Menggabungkan Fanspage)


Jangan bertanya-tanya tentang judul di atas jika Anda bukan owner dari suatu fanpage facebook, dan juga jangan bertanya-tanya jika Anda hanya sebagai admin selain dari admin manajer. Hal yang perlu ditanyakan adalah, apa kegunaan dari mengabungkan beberapa fanpage facebook menjadi 1 bagi pemilik halaman facebook? Salahsatu dari berbagai manfaatnya adalah jumlah likers/fans akan bertambah dan terpusat menjadi satu pada fanpage facebook utama. Penjelasan Lebih lengkap simak analisa dari penulis sebagai berikut. [Sideleft Photo by: rhisona.net]

Syarat Menggabungkan Beberapa Halaman Facebook


adapun syarat-syarat yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut, Anda tidak akan dapat menggabungkan beberapa fanpage kecuali terpenuhi semua syarat berikut ini:

1. Memiliki Beberapa Fanpage dimana Anda menjadi admin Manajer didalamnya.
2. Fanpage Facebook yang dimaksud pada point 1) adalah Fanpage Facebook dengan Nama Identik.

Menggabungkan fanpage facebook diperlukan beberapa fanpage facebook dengan nama yang identik. Identik dimaksudkan adalah bukan dari username fanpage facebook, namun Nama Fanpage Facebook itu sendiri.
Hal ini berati Nama Fanpage Facebook tidak harus sama, berdasarkan pengalaman penulis, setidaknyaFanpage Facebook dengan jumlah fans/likers lebih besar dapat digabung dengan halaman facebook yang fans-nya lebih kecil dengan catatan nama fanpage-nya berbeda 1 kata saja pada akhir nama, dengan fanpage facebook yang memiliki fans yang lebih besar-lah yan namanya lebih panjang. Contoh:

Nama Fanpage Facebook: Kata Kata Mutiara Cinta , jumlah Likes 11.000 likes
Nama Fanpage Facebook: Kata Kata Mutiara, jumlah Likes 5.000 likes

Hal diatas diperbolehkan, begitulah yang dikatakan identik, adapun jika namanya sama maka tidak ada masalah dan tidak perlu ambil pusing. Dan pertanyaannya adalah apaah kita dapat membuat lebih dari 1 halaman facebook dengan nama yang sama?

3. Anda sudah nge-Like beberapa fanpage facebook yang akan digabung tersebut.

Cara Merger Fanpage Facebook

1. Pergi ke Fanpage Facebook dengan Jumlah Fanspage Terbesar dari nama-nama yang identik dari halaman facebook yang Anda miliki.

2.  Klik "Sunting Halaman" >> "Perbarui Informasi" lalu klik "Sumber Daya/Resources", jika syarat Anda terpenuhi maka akan muncul tampilan seperti berikut:

Photo by: insidefacebook.com
3. Centang halaman facebook yang akan Anda merger. Dan eksekusi!

Hal yang harus diperhatikan ketika menggabungkan halaman facebook

1. Penambahan Like Facebook menunggu waktu, silakan refresh Fanpage Facebook Anda
2. Fans akan berpindah dari fanpage facebook yang kecil ke yang besar, jika terdapat duplicat fans, maka tentunya tidak akan dihitung double.
3. Content dari fanpage facebook yang kecil akan hilang. Adapun di Fanpage Facebook yang besar tetap.
4. Untuk tidak mengejutkan Fans, maka ucapkanlah pemberitahuan terhadap Fans di Fanpage Facebook yang lama, atau beri salam di Fanpage Facebook yang baru.

Kurang Ngerti ? Koment Wae,, :)

1 Response to "Cara Me-Merger Fanspage (Menggabungkan Fanspage)"

Unknown said...

kalau yang besar menuju yang kecil bisa ngga gan? :-? @-)

Total Pengunjung